Skip to main content
Resep Cabe Brokloli

Resep Cabe Brokloli

Resep Cabe Brokloli
Resep Cabe Brokloli  – Masakan Sayuran Brokoli. Pasti semua bunda pembaca setia KOMPINikmat sudah tau sejak lama dengan sayuran yang satu ini? Brokoli ialah sayuran kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita seperti menyehatkan tulang, otak, sistem saraf, dan lain-lain. Tetapi sayangnya tidak banyak orang yang suka dengan sayuran. Untuk itu jika bunda salah satunya yang tidak suka memakan sayuran, bunda bisa memasak sayuran itu dengan selezat mungkin agar terbiasa memakan sayuran di setiap harinya, salah satunya ialah resep Cabe Brokoli ini dapat menambah cita rasa pada sayuran hijau ini.

Cara Membuat dan Resep Cabe Brokloli

Resep Cabe Brokloli

Bahan – Bahan Untuk Membuat Cabai Brokoli
  1. Brokoli yang masih segar / 500 gram
  2. Cabe kering pilihan / 5 buah
  3. Bumbu Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam / 1 sendok makan
  4. Kecap Manis / 2 sendok makan
  5. Minyak wijen / ½ sendok makan
  6. Kaldu ayam bubuk / ½ sendok teh
  7. Bawang putih pilihan / 3 siung
  8. Air putih / 5 sendok makan
  9. 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis
Cara Memasak Cabe Brokoli

Pertama, potong-potong 500 gram brokoli disesuaikan dengan selera, lalu masukkan kedalam air garam dan rendam selama lima menit, setelah lima menit berlalu tiriskan beberapa saat.
Setelah itu, panaskan 1 sendok makan minyak wijen lalu tumis 5 buah cabe merah kering bersama dengan 3 siung bawang putih hingga harum, kemudian masukkan 5 sendok makan air putih dengan 2 sendok makan kecap manis, 500 gram brokoli yang sudah di potong-potong, 1 sendok makan Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam, ½ sendok teh kaldu ayam bubuk, dan ½ sendok minyak wijan. Aduk-aduk sampai brokolinya matang,  angkat dan tuangkan di atas piring saji.