Skip to main content
Resep Goreng Singkong Keju Nikmat

Resep Goreng Singkong Keju Nikmat

Resep Goreng Singkong Keju Nikmat
Resep Goreng Singkong Keju - Tadi pagi ayah saya pulang dari kebun dan membawa singkong banyak sekali, lalu ayah menyuruhku memasak singkongnya, dan saya bingung di apakan ini singkong sebanyak ini dan akhirnya saya punya ideu, sebagian saya bikin kolak dan sebagiannya lagi saya bikin di goreng dan ternyata aya saya menyukai resep baruku ini Goreng Singkong Keju karena rasanya empuk dan gurih sekali dan jika bunda pembaca setia KOMPI Nikmat mau mencoba resep terbaruku ini silahkan simak dan catat resepnya di bawah ini :

Cara Membuat dan Resep Goreng Singkong Keju Nikmat

Resep Goreng Singkong Keju Nikmat

Bahan – Bahan Yang di Butuhkan Untuk Membuat Goreng Singkong Keju Nikmat
  1. Aingkong dikupas sebanyak 500 gram
  2. Sajiku Ayam Goreng sebanyak 1 bungkus
  3. Air sebanyak 750 ml
  4. Santan sebanyak 100 ml
  5. Minyak goreng sebanyak 700 ml
  6. Keju diparut sebanyak 30 gram
Cara Memasak Goreng Singkong Keju Nikmat
  • Pertama – tama masak 500 gram singkong dengan menggunakan 750 ml air dan masukkan 1 bungkus Sajiku Ayam Goreng airnya ttersisa 1/3 bagian saja, kemudian tambahkan 100 ml santan, lalu masak kembali sampai santannya mengering, angkat dan tiriskan.
  • Sementara itu panaskan 700 ml minyak goreng, lalu masukkan singkong dan goreng hingga warnanya berubah menjadi kuning agak kecoklatan, angkat, tiriskan minyaknya lalu taburi dengan parutan keju dan simpan di atas piring saji.
  • Goreng Singkong Keju empuk siap untuk di santap selagi masih panas.
Note : Buah singkong sangat baik untuk aneka olahan karena secara umumnya, buah singkong ini kaya akan karbohidrat dan ada 2 jenis buah singkong, ialah yang pertama singkong putih dan yang kedua  singkong kuning.
Singkong putih mempunya tesktur yang padat , dan rasanya khas buah singkong, tetapi kalo singkong kuning mempunya tekstur yang kenyal tetapi rasanya agak sedikit rasa pahit.

Dan berikut di bawah ini tips memilih buah singkong yang baik untuk di olahan :
  • Pilihlah singkong yang masih ada tanahnya di permukaan kulitnya
  • Pilihlah singkong yang baru saja di panen serta masih segar
  • Sebelum di olah potong pada bagian ujung singkong jika bunda melihat masih ada serat kayunya pada daging singkong hal ini biasanya menunjukkan bahwa singkong tersebut sudah lama.