Skip to main content
Resep Cranberries Layer Cake

Resep Cranberries Layer Cake

Resep Cranberries Layer Cake
CRANBERRIES LAYER CAKE - Cranberries ialah buah-buahan segar yang selalu dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk hidangan pada hari perayaan besar tertentu di negara amerika. hidangan cake yang lembut dan nikmat yang satu ini menggunakan buah cranberries untuk bahan campurannya. Rasa manis dan lembut cake nya akan menambahkan kesempurnaan di hari perayaan natal dan tahun baru bunda bersama dengan keluarga tercinta di rumah.

Resep Cranberries Layer Cake

Bahan – Bahan Untuk Cake
  1. Kuning telur sebanyak 26 butir
  2. Putih telur sebanyak 6 butir
  3. Gula pasir Gulaku Premium sebanyak 250 gram dihaluskan
  4. Cake emulsifier sebanyak 2 sendok teh
  5. Tepung terigu sebanyak 160 gram
  6. Susu bubuk sebanyak 80 gram
  7. Margarin, dilelehkan sebanyak 250 gram
  8. Pewarna merah muda secukupnya
Bahan – Bahan Untuk Filling
  1. Cranberries frozen sebanyak 200 gram
  2. Gula pasir sebanyak 200 gram
  3. Tepung maizena, sebanyak 1 sendok makan dilarutkan dengan sedikit air
Bahan – Bahan Untuk Butter Cream
  1. Gula Pasir sebanyak 200 gram
  2. Air sebanyak 100 ml
  3. Mentega putih sebanyak 400 gram
  4. Mentega tawar sebanyak 100 gram
  5. Susu kental manis sebanyak 200 ml
Bahan – Bahan Untuk Topping :
  1. Buah cranberries sebanyak 200 gram
  2. Gula Pasir sebanyak 100 gram
Cara Membuat Cranberries Layer Cake

Persiapkan dua buah loyang berbentuk bulat dengan ukuran 25 cm, lalu alasi dengan kertas roti kemudian olesi dengan margarin secara tipis.

Membuat Cake
  • Kocok 26 butir kuning telur dengan 6 butir putih telur dan 250 gram gula pasir sampai lembut, lalu masukkan 2 sendok teh cake emulsifier, dan kocok kembali sampai mengembang .
  • Setelah mengembang masukkan 160 gram tepung terigu dan 80 gram susu bubuk, lalu aduk sampai rata, kemudian tuangkan 250 gram margarin yang sudah di lelehkan dengan pewarna merah secukupnya, aduk rata.
  • Tuangkan adonan ke dalam dua buah loyang yang sudah di persiapkan tadi, dan panggang di dalam oven dengan suhu 180° C selama kurang lebih 25 menit atau sampai matang. Angkat dan sisihkan
Membuat Filling
  • Masukkan 200 gram buah cranberries dengan 200 gram gula pasir ke atas panci lalu masak sampai gulanya larut, kemudian masukkan larutan tepung maizena, dan masak sampai mengental. Angkat dan dinginkan
  • Membuat Butter cream
  • Didihkan 100 ml air, lalu masukkan gula pasir dan masak sampai mengental, angkat, dinginkan. Sementara itu kocok 400 gram mentega putih dengan 100 gram mentega tawar, sirup gula yang pertama bunda buat dan 200 ml susu kental manis sampai lembut.
Penyelesaian
  • Pertama-tama belah cake masing2 menjadi dua bagian lalu olesi dengan bahan filling hingga rata, lalu tumpuk dengan belahan cake yang satunya lagi kemudian olesi dengan butter cream tepat diatas cake yang pertama lalu tumpukkan dengan cake kedua, dan olesi semua permukaan cake dengan butter cream sampai rata
  • Setelah itu, terakhir taburi cake dengan buah cranberries yang sudah di lumuri dengan gula pasir GULAKU, dan sajikan.
Note : Untuk pemakaian gula pasir lebih baik gunakan gula yang ternama jangan memakai gula yang di jual kilo’an yang ada di warung, kalo aku memakai gula cap gulaku premium yang di kemas dengan baik, banyak ko bun di dept store. Untuk hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

Score : Gulaku