Resep Dadar Gulung Cokelat Lapis Puding Yummy!...

Tuesday, 24 May 2016

Resep Dadar Gulung Cokelat Lapis Puding Yummy!...

Dadar Gulung Cokelat Lapis - Dadar gulung ini adalah perpaduan antara dadar gulung cokelat dengan puding susu cocopandan yang dapat menghasilkan rasa yang enak dan yummi banget, apalagi dengan menambahkan vla rasaya akan lebih nendang. dan berikut resepnya :

Dadar Gulung Cokelat Lapis

Step pertama menyiapkan bahan dadar gulung cokelat. 

65 gram tepung terigu
10 gram cokelat bubuk
1 butir telur
1/4 sendok teh vanili bubuk
15 gram gula pasir
225 ml susu cair
Siapkan juga isian untuk olesan dadar. bebas ya, bisa selai, cokelat, atau menurut selera masing-masing.

Cara Membuat Dadar Gulung Cokelat

1. Campurkan terigu, dengan cokelat bubuk, gula, vanili, dan telur menjadi satu, lalu tuangkan susu sambil terus di aduk sedikit demi sedikit sampai rata.

2. Buat adonan cokelat menjadi dadar yang tipis-tipis. Pada awalnya saya menggunakan wajan kwalik, tapi ternyata hasilnya terlalu garing (kayaknya saya yang tidak begitu pinter dalam membuat dadar hehe

3. Setelah belepotan adonan dan gagal 2 kali, akhirnya saya membuat dadar dengan menggunakan Teflon, dan bikin dadar semua adonan cokelat sampai habis bund ya.

4, Ambil 1 dadar cokelat, lalu olesi dengan bahan isian, kalo saya olesi menggunakan selai nanas, kemudian gulungkan dadar agak dipadatkan, selain itu ada juga yang saya isi dengan keju parut, dan biskuit oreo yang sudah di hancurkan.
Setelah selesai sisihkan dadar gulungnya.

Resep Puding

Siapkan bahan untuk puding

1 sachet agar (kalau bisa pilih agar warna merah)
750ml susu cair
50ml sirup cocopandan
1 sendok teh tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
90 gram gula pasir

Cara membuat puding

1. Rebus semua bahan-bahan di atas sampai mendidih, sambil terus diaduk dan angkat.

2. Tuangkan 1/2 bagian ke dalam cetakan, saya menggunakan 2 cetakan yang kotak, dan masukkan ke dalam lemari es supaya cepat mengeras.

3. Setelah puding 1/2 itu keras, letakkan dadar gulung secara perlahan-lahan, karena jika bunda kurang hati-hati meletakan dadarnya nanti pudingnya pecah.

4. Kemudian siram lagi atasnya dengan sisa puding sampai menutupi semua dadar cokelat tersebut.

5. Twew wew, ternyata resep puding di atas saya salah perkiraan. ada sisa puding tidak cukup untuk menutupi semua dadar cokelat.

6. Untungnya dirumah ada stok 2 sachet susu kental manis gold dan agar 1/2 bungkus. akhirnya saya bikin lagi bahan untuk puding tambahannya

Caranya :

2 sachet kental manis gold diencerkan dengan air hingga takarannya 350ml. Kemudian masak bersama 1/2 sachet agar sampai mendidih, kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan dinginkan.

Paling enak puding ini di sajikan dalam keadaan dingin, eummm segeeer dan enak, perpaduan antara dadar cokelat dengan puding dingin maknyoooos....

Resep by Lies Surya

Baca juga resep lainya di bawah ini :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Previous
Next Post »