Skip to main content
Resep Kue Kastengel Coklat Putih. Manis, Asin dan Gurih!

Resep Kue Kastengel Coklat Putih. Manis, Asin dan Gurih!

Kue Kastengel Coklat Putih
Resep Kue Kastengel - Kue kering yang satu ini adalah salah satu kue andalan di Hari Raya. Kue yang renyah dan empuk ini mempunyai rasa yang gurih dari taburan keju parut di atasnya. Namun untuk resep kastengel kali ini sedikit agak berbeda dari biasanya ala Maryam maeco, yaitu tidak menambahkan keju, tapi pakai coklat putih yang sudah dicairkan.

Untuk rasanya juga cukup memuaskan bunda, perpaduan antara manis, asin dan gurih gurih nyooy gitu bund. selain itu kue ini dapat menarik perhatian para tamu karena tampilan dan rasanya yang berbeda dari biasanya.

Kue Kastengel Coklat Putih

Bahan-bahan:
  1. Tepung terigu 250 gram
  2. Keju 100 gram
  3. Margarin 80 gram
  4. Tepung tapioka 50 gram
  5. Kuning telur 3 butir

Cara Membuat Kastengel Coklat Putih
  • Dalam wadah, aduk dan campurkan 250g tepung terigu dengan 50g tepung tapioka, lalu masukkan 3 butir kuning telur, 100 gram parutan keju dan 80g margarin, kemudian uleni sampai kalis. apabila dirasa adonan kurang kalis, bisa bunda tambahkan margarin pada adonan.
  • Setelah adonan kalis pipihkan di tempat yang datar dengan bantuan penggilingan kayu atau menggunakan botol kaca. Kemudian potong berbentuk  persegi panjang seperti yang terlihat pada gambar.
  • Susun adonan yang sudah di potong-potong tersebut di atas loyang yang telah diolesi mentega, lalu olesi atasnya dengan kuning telur.
  • Panggang di dalam oven dengan suhu 180° selama 30 menit atau hingga matang. apabila bunda belum mempunyai oven, bisa bunda panggang menggunakan teflon seperti yang terlihat pada gambar di atas
  • Khusus untuk pemanggangan yang menggunakan teflon, dipastikan pakai api sangat kecil dan teflonya di tutup. Setelah 30 menit, balik kue kastengel dan panggang kembali selama 5 menit.
  • Setelah kue matang, segera angkat dan dinginkan. lalu hias dengan coklat putih yang sudah dicairkan.

Selesai deh! Bagaimana, cukup mudah bukan? apabila di tempat bunda tidak ada coklat putih bisa bunda ganti dengan coklat biasa.

Selamat mencoba bundsay ya..! Semoga berhasil!

Resep: Maryam maeco