Resep Ogura Cake Pandan Super Soft Moist Yang Wajib Bunda Coba

Tuesday, 8 December 2015

Resep Ogura Cake Pandan Super Soft Moist Yang Wajib Bunda Coba

Resep Ogura Cake Pandan Super Soft Moist Yang Wajib Bunda Coba
Resep Ogura Cake Pandan - Si kecil sama papanya (suamiku) doyan banget makan cake yang bahannya dari pandan, kalo sudah di depan mata pasti langsung ludessss deh..

Resep cake pandan yang aku pakai untuk memanjakan anak dan suami di rumah aku selalu bikin Ogura cake pandan super lembut dari bunda Tintin, karena cara membuatnya sangat gampang dan juga resepnya anti gagal, jadi yukk moms, coba bikin di rumah, pokoknya di jamin empus-empus, moist, dan lembut banget.

Ogura Cake Pandan

Bahan - Bahan
  • Kuning telur 5 butir
  • Telur utuh 1 butir
  • Minyak sayur 40 ml (aku pake bimoli)
  • Santan instant kental 80 ml
  • Pasta Pandan 1 sendok teh
  • Tepung Kunci biru 85 gram

Bahan Putih Telur
  • Putih telur 5 butir
  • Gula Pasir kastor 85 gram
  • Cream of tartar 1/4 sendok teh, boleh di ganti dengan 1 sendok teh perasan jeruk nipis

Cara Membuat Ogura Cake Pandan

Aduk 5 butir kuning telur + 1 butir telur utuh pakai whisk, disusul dengan minyak, santan dan pasta pandan, kemudian ayak tepung di atasnya, dan aduk sampai rata dan sisihkan.

Kocok putih telur dengan cream of tartar sampai berbusa, lalu masukkan gula pasir secara bertahap 3x, sambil dimixer sampai kaku/softpeak (kalo baskom di balikkan kocokkan putih telurnya tidak tumpah)

Masukkan kocokkan putih telur tersebut ke dalam adonan tepung secara bertahap 3x, sambil di aduk menggunakan spatula, gunakan teknik aduk balik.

Tuangkan adonan ke dalam loyang persegi yang sudah dialasi kertas roti. lalu panggang dengan suhu 170 derajat selama 40 menit (disesuaikan dengan oven masing masing yaa).

Keluarkan cake dari dalam oven, dan tunggu sampai hangat lalu potong-potong sesuai selera.

Selesai deh!... Cake Ogura Pandan super duper lembut siap di hidangkan bersama keluarga tercinta dengan 1 cangkir teh anget eummm nyam nyam.

Baca juga resep lainya di bawah ini :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Previous
Next Post »