Resep Brownies Kukus Ny. Liem di Jamin Mekar 100% dan Anti Gagal by Tintin Rayner

Tuesday, 31 January 2017

Resep Brownies Kukus Ny. Liem di Jamin Mekar 100% dan Anti Gagal by Tintin Rayner

Resep Brownies Kukus Ny. Liem
Resep Brownies Kukus Ny. Liem - Resep ini sudah terbukti tokcer banget bahkan yang lagi kena kutukan bolkus hihihi.. Pasti mekrok semua, tidak bakalan ada yang mingkem, asalkan ikuti step by step persiss ya, kareana penggunaan merk bubuk coklat yang berbeda dapat mempengaruhi hasil akhir ya, kalo bunda pengen yang pekat warna cokelatya pilih coklat bubuk yang gelap, dan kalo masih kurang puas bisa bunda tambahin Essens coklat,

Bahan - bahan yang di gunakan mudah di dapat dan tentunya murah meriah, tapi hasilnya enak dan jadinya banyak.

Karena mualess banget masang cup kertas, akhirnya aku pakai cup gede, walah maem 1 aja kenyangnya bisa seharian bund heheh... kapok dah next time harus bkin lebih kecilan, ini yang aku bikin sekrang ukurannya Giantt.. wkwkwkwkw... Cusss ah resepnya!

Brownies Kukus Ny. Liem

Bahan Bahan A :
  • 200 gram gula halus
  • 2 butir telur suhu ruang
  • 1/4 sendok teh vanila cream/vanila bubuk
  • 160 cc air putih suhu ruang

Bahan Bahan B :
  • 200 gram tepung kunci/segitiga
  • 30 gram cokelat bubuk (pilih yang gelap supaya cantik warnanya)
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh baking powder (aku pake herculees)

Bahan Bahan C :
  • 10 gram SP

Cara Membuat Brownies Kukus Ny. Liem

1. Persiapkan bahan bahan yang di butuhkan di atas


2. Mixer semua bahan A selama 5 menit dengan kecepatan tinggi.


3. Turunkan kecepatan ke paling rendah, lalu masukkan semua bahan B kemudian mixer lagi selama satu menit (kerik pinggirnya dengan spatula supaya rata)


4. Masukkan semua bahan C, lalu mixer selama 5 menit laga dengan kecepatan maximum. dan hasil akhir adonan akan menjadi kental dan mengembang 2x lipatnya serta warnanya berubah menjadi pucat


5. Masukkan adonan ke dalam cup, lalu kukus di dalam dandang yang sudah dipanaskan sampai full uap sebelumnya, selama 12 menit.


Catatan Tips dan Trick Menurut Aku:

Jangan pernah membuka tutup kukusan sampai 12 menit

Kondisi kukusan harus full uap saat bolkus masuk

Kukus adonan dengan api besar

Di jamin hasilnya 100% mekarrrr semua! horee, mekarnya montok, sayangnya kegedean cup bolkus yang aku pakai ckckck.. belum makan suda kenyang duluan liatnya hehehe


Bolkus nya ini teksturnya empuk, pulen, padat, mengenyangkan, dan pokoknya uenak deh, dijamin mekar, dengan catatan ikuti step by step sesuai foto ya


See?yukkk bikin yukk angkat mixer angkat kukusan, ga pake ragu, pasti ngakak bolkusnya xxixiixi


Hmm. Yummy.



Sumber : Tintin Rayner

Baca juga resep lainya di bawah ini :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Previous
Next Post »