Skip to main content
Resep Membuat Roti Pizza Mini Yang Super Empukk Puk Puk dan Puk Bund

Resep Membuat Roti Pizza Mini Yang Super Empukk Puk Puk dan Puk Bund

Resep Membuat Roti Pizza Mini
Resep Membuat Roti Pizza Mini - Anak pertama demen banget beli roti pizza di bakery deket rumah, nikmat banget dia kalo maem.tiap pergi ke bakery mana aja, selalu belinya ituu trus

Ku pikir-pikir lagi, kenapa ga coba bkin sendiri? so pasti no worries, ga pake pengawet/pengembang kimia, ga pake pemutih roti and pasti irit banget, jadinya kan banyakk.. wkwkwk

Jadi aku langsung ubek-ubek resep jadilah roti mini pizza ini, aku kasi potongan sosis kesukaan dia, mayo kesukaan dia pula dan waktu menjelang matang di oven, baunya sudah kmana-mana, dia uda bingung mondar mandir nungguin rotinya mateng bo..hihihi,begitu mateng langsung makan 4 pc..mantapp.. cuss resepnya di bawah ini :

Roti Pizza Mini

Bahan -Bahan
  • 400 gram Tepung Cakra/protein tinggi
  • 200 gram Tepung Segitiga/protein sedang
  • 70 gram Gula Pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 3/4 sachet Ragi instan ( aku pake Fermipan)
  • 1 sendok teh Garam
  • 60 gram Butter (aku pake Elle n Vire)
  • 300 ml air dingin

Bahan Topping Seadanya Isi kulkas Karena Males Ribet
  • Saus tomat botolan (aku pake Delmonte)
  • Mayonaise (aku pake merk Gourmet)
  • Keju Parut (aku pake Craft)
  • Sosis Sapi (aku pake merk Bernardi)
  • Bawang Bombay (potong dadu)
  • Oregano untuk taburan

Cara Membuat Roti Pizza Mini

Campurkan semua bahan kering, aduk rata, lalu tuangkan telur dan air dingin sambil terus dikocok menggunakan mixer spiral sampai kalis. (Boleh diuleni pake tangan, tapi pastikan kalis elastis)

Tambahkan garam dan margarin sambil terus dikocok sampai rata dan elastis, lalu tutup dengan serbet basah. Fermentasikan selama 30 menit sampai adonan mengembang

Ambil adonan dan timbang masing masing 30 gram dan bulatkan lalu letakkan di dalam loyang yang sudah dioles margarin/kertas roti. Pipihkan ke samping samping dengan bantuan tangan.

Beri saus tomat, aku ratakan dengan sendok, beri potongan sosis sapi, taburi keju parut. lalu semprotkan saus tomat+mayonaise.

Terakhir, taburi dengan Oregano+bawang bombay cincang, kemudian diamkan sekitar 30 menit sampai mengembang.

Panggang adonan selama 10-12 menit dengan panas oven 190 derajat. lalu angkat, langsung lepaskan dari loyang. setelah adem, diplastikkin satu-persatu biar ga gampang kering.

Taraa ini rotinya waktu di angin-anginkan di cooling wire seperti yang terlihat di gambar.

Kalo ada mozarela/quick melt juga bisa buibu, makin uenak+richh pastinya..

Selamat mencoba!


Sumber : Tintin Rayner