Skip to main content
Resep Puding Custard Karamel Lapis Coklat by Cinderchella Yourie

Resep Puding Custard Karamel Lapis Coklat by Cinderchella Yourie

Resep Puding Custard Karamel Lapis Coklat by Cinderchella Yourie
Resep Puding Custard Karamel Lapis Coklat - Assalamualaikum bunda.. Ini bakulan baru saya yang lumayan laku.. Namanya puding custard karamel lapis coklat.. Posisi saya di Pontianak kalbar..Ada temen saya yang menurut saya dia kaya harta, katanya puding saya ini mahal..sedangkan kebanyakan teman lain bilang saya kemurahan jual nya,,Disini saya sertakan resep dan rincian harga..Tolong dinilai bu pak apa puding ini sudah sesuai harga saya jual.. Trims

Puding Custard Karamel Lapis Coklat 
By : Cinderchella Yourie 

Bahan Karamel
  • 100 mili gula pasir
  • 1sendok makan air

Bahan Puding
  • 500mili susu cair UHT putih
  • 6 buah telor 
  • 300mili gula pasir
  • 3 sendok makan tepung custard 
  • 3 sendok makan susu bubuk putih
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 1 sachet susu kental manis coklat
  • 1 sendok teh Vanili 

Cara Membuat Puding Custard Karamel Lapis Coklat

Membuat karamel : Tuangkan gula pasir dan air ke dalam teflon lalu biarkan meleleh semua menjadi karamel lalu tuangkan kedalam loyang bulat ukuran 18x18 dan biarkan mengeras, sisihkan

Masukan gula, telor dan Vanili lalu kocok lepas pake whisker sampe gulanya larut, kemudian masukan susu cair UHT putih aduk rata.

Masukan tepung custard dan susu bubuk putih aduk rata sampe gak begerindil dan saring, Lalu bagi adonan ke 2 baskom, di dalam 1 baskom tambahkan coklat bubuk dan susu kental manis coklat aduk rata sampe ga begerindil.

Panaskan panci lalu kukusan yang sudah di lapis dengan kain lap sampe beruap uap, kemudian kecilkan api, tuang adonan putih diatas karamel yang sudah mengeras tadi 1 sendok sayur besar sampe menutupi lapisan loyang ( kalo sendok kecil bisa 3 sendok sayur)

Kukus selama 5-7menit ( saya 3 sendok sayur kecil selama 7menit), lalu timpa lagi dengan adonan coklat 1 sendok sayur besar kukus lagi selama 5-7menit.

Lakukan terus sampe adonan semua habis.

Lalu adonan terakhir kukus selama 15menit, setelah dingin, sisip bagian tepi puding dengan spatula tipis dan tebalikan loyang.

Karamel yang ikut terkukus tadi akan meleleh dan puding terlihat seperti disiram dengan karamel.. dimakan dingin lebih enak..

Total bahan saja tidak termasuk gas saya hitung kurang lebih 35ribu, saya jual 50ribu..apa kemahalan menurut teman teman disini? Trims

Selamat mencoba!...