Resep Membuat Es Potong Durian Ala Bunda Resti Nsh (Bunda Chici)

Tuesday, 14 February 2017

Resep Membuat Es Potong Durian Ala Bunda Resti Nsh (Bunda Chici)

Resep Membuat Es Potong Durian
Resep Es Potong Durian - Dalam rangka manfaatin daging duren yang tidak manis, kepikiran mau bikin es lagi, kemaren sudah pernah bikin es lilin, ah pengen coba bikin es potong, kebetulan masih ada nyisa 1 bungkus tepung hunkwe, cusss resepnya aja yukkkss

Es Potong Durian by Resti Nsh (Bunda Chici)

Bahan Bahan
  • 280 gram daging durian (tanpa biji)
  • 1 bungkus tepung hunkwe yang 80 gram
  • 180 gram gula pasir
  • 2 sachet SKM/susu kental manis
  • 2 bungkus santan kental instan yang 70 ml
  • 1.100 ml air
  • 2-3 tetes pewarna (saya pakai warna ungu, merah dan hijau)

Cara Membuat Es Potong Durian by Resti Nsh (Bunda Chici)

Daging durian boleh dicincang ataupun di blender ya. kalo saya dibiarkan menggumpal nanti di aduk pakai whisk saja biar kerasa daging duriannya

Siapkan panci. lalu campurkan dan aduk rata : tepung hunkwe, gula pasir, SKM, santan kental dan air.

Panaskan dengan api sedang sambil terus di aduk hingga mendidih dan kental tercampur rata, matikan api, angkat. tunggu uap panasnya hilang pada suhu ruang, lalu masukkan daging durian, aduk rata menggunakan whisk.

Bagi adonan es sesuai selera, lalu beri pewarna masing-masing bagian dan aduk hingga rata.

Siapkan plastik es lilin, lalu tuangkan ke dalam plastik hingga adonan es habis. dan bekukan di dalam freezer.

Cara Penyajian

Setelah es potong beku, potong es menjadi 2 bagian, lalu tusukkan dengan tusuk sate yang juga dipotong-potong. es potong durian siap disrut


Selamat mencoba!...

Sumber : https://cookpad.com/id/resep/1685888

Baca juga resep lainya di bawah ini :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Previous
Next Post »