Skip to main content
Resep Tortilla Rumahan Yang Enak Lengkap Dengan Tips Anti Gatot Alias Gagal Total dan Tidak Keras

Resep Tortilla Rumahan Yang Enak Lengkap Dengan Tips Anti Gatot Alias Gagal Total dan Tidak Keras

Resep Tortilla Rumahan
Resep Tortilla Rumahan Yang Enak Lengkap Dengan Tips Anti Gatot Alias Gagal Total dan Tidak Keras

Tortilla

Bahan Bahan
  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder dan 1/2 sendok teh garam 
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 4 sendok makan minyak sayur
  • Air hangat secukupnya

Cara Membuat Tortilla Rumahan

1. Campur semua bahan aduk rata buat lubang di tengah tuang air hangat sedikit demi sedikit uleni adonan hingga kalis. adonan harus benar benar bertekstur agak lembek tuang minyak uleni lagi hingga adonan tak lengket ditangan.diamkan selama 30 menit dengan di tutup dengan kain lap.

2. Bagi adonan sesuai selera kalau saya berhubung untuk jualan adonan saya bagi menjadi 15 bagian jadi agak kecil kecil.

3. Sementara panaskan teflon sambil menunggu teflon panas gilas adonan hingga pipih dan tipis.kemudian panggang diatas teflon ketika muncul gelembung gelembung kecil tusuk dengan garpu dan ratakan.segera balik adonan tekan tekan pinggirnya.jangan kelamaan manggangnya y bun.segera angkat.panggang hingga adonan habis

4. Tips Tortilla agar tidak keras

5. Sebaiknya setelah selesai di panggang di teflon tutup dengan kain lap untuk menjaga kelembabannya.

6. Mengenai isiannya silahkan ibu ibu bisa berkreasi sendiri sesuai selera.

7. Kalau saya isiannya

8. Bawang bombang yg sudah di tumis

9. Dan ayam.saya kasih caos tomat kemudian setelah saya lipat atasnya saya kasih irisan tomat dan timun kemudian beri mayonaise...


Selamat mencoba!...