Skip to main content
Resep Membuat Cheesecake Roti Tawar Kukus

Resep Membuat Cheesecake Roti Tawar Kukus

Cheesecake Roti Tawar Kukus
Resep Membuat Cheesecake Roti Tawar - Cheesecake atau kue keju ini adalah salah satu hidangan pencuci mulut yang sangat populer di berbagai negara. Proses pembuatan cheesecake ini terbilang sangat praktis dan simple, karena hanya memerlukan kurang dari tigapuluh menit kita bisa menyajikannya. Sebenaryna kue ini ada dua metode cara memasaknya yaitu bisa dipanggang dan non panggang.

Untuk Cheesecake yang di masak dengan dipanggang ini kebanyakan orang enggan untuk membuatnya, mungkin karena prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Dan untuk cheesecake yang non panggang ini kebalikanya cara pembuatanya jauh lebih gampang, serta bahan-bahan yang harus di sediakan juga bisa kita dapatkan dimana saja, kita hanya perlu menyediakan susu, keju dan telur saja, untuk dapat merasakan kelezatan dari kue ini.

Dalam resep ini aku menambahkan roti tawar dan agar-agar untuk mendapatkan tekstur kue yang kenyal dan lembut. Maka dari itu dengan menambahkan bahan tersebut proses memasaknya harus dengan dikukus. Resep cheesecake roti tawar ini sebenarnya salah satu resep percobaan untuk bereksperimen dan alhamdullilah berjalan dengan sukses dan hasilnya maknyooos, dan akhirnya banyak bunda-bunda yang tertarik untuk mencobanya.

Note : Keterangan kurang dari 30 menit proses memasak yang di maksud di atas, bukan berarti cake ini setelah matang bisa langsung disantap dalam keadaan masih panas/hangat. cheesecake non panggang ini paling enak apabila di santap dalam keadaan dingin/baru keluar dari kulkas.

Cheesecake Roti Tawar


Bahan-bahan:

  1. Susu uht sebanyak 200 ml
  2. Gula pasir sebanyak 100 gram
  3. Keju parut sebanyak 180 gram
  4. Roti tawar tanpa kulit sebanyak 5 lembar
  5. Agar-agar plain (agar-agar tanpa rasa) sebanyak 1 sachet
  6. Telur sebanyak 1 butir
  7. Vanili setengah bungkus kecil
  8. Parutan kulit lemon
  9. Untuk topping sesuaikan dengan selera masing-masing


Cara Membuat Cheesecake Roti Tawar

  • Pertama sobek-sobek 5 lembar roti tawar dan parut 180 gram keju, sisihkan
  • Persiapkan dan panaskan kukusan, dan jangan lupa tutup kukusan lapisi dengan lap yang bersih.
  • Masukkan roti twar yang sudah di sobek-sobek tadi ke dalam tabung blender di ikuti dengan menuangkan 200 ml susu uht sedikit-sedikit sambil di blend kecepatan rendah, lalu masukkan 180 gram keju parut, blender hingga rata, kemudian masukkan 100 gram gula, 1 sachet agar-agar, 1 butir telur, parutan kulit lemon secukupnya, dan ½ bungkus vanili dan blend sampai halus.
  • Masukkan adonan kedalam loyang yang sudah di olesi margarin secara tipis, lalu panggang dengan dikukus di atas api sedang selama kurang lebih 25 menit.
  • Setelah matang matang, dinginkan pada suhu ruang, kemudian masukkan ke dalam lemari es sampai dingin menggigil hehehe..
  • Kini Cheese Cake siap untuk di santap dingin-dingin dan jangan lupa beri topping untuk mempercantik tampilanya eummm yummmy..


Untuk warna coklat yang ada di bawah cake ini ialah biskuit yang telah di hancurkan dan di campur demgan butter kemudian dipipihkan tepat di dasar loyang sebelum menuangkan adonan cheese cake ini. Namun pada resep di atas tidak di sertakan bahan tersebut. Karena tanpa menambahkan bisukit juga rasanya suudah uenak binggo bun.

Selamat mencoba  bund yaa..!... apabila bunda tidak keberatan mohon bantu share resep cheesecake ini ke teman bunda yang lain, melaluli sosial media yang bunda gunakan, semoga bermanfaat dan membatu teman yang lainya.