Skip to main content
Resep Membuat Spicy Chicken Wings Menu Andalan Pizza Hut. Ternyata Gampang Banget Bund!

Resep Membuat Spicy Chicken Wings Menu Andalan Pizza Hut. Ternyata Gampang Banget Bund!

Spicy Chicken Wings Menu Andalan Pizza Hut
Resep Spicy Chicken Wings Menu Andalan Pizza Hut. Gampang Banget! - Spicy chicken wings ini ternyata salah satu menu favorit bagi semua customer selain pizza dan masakan pasta Italya. Apa sih yang membuat makanan ini menjadi spesial apabila dibandingkan dengan buatan restoran lainnya? ... Rasanya yang gurih, enak. lezat dan pedas secara otomatis dapat menyapa lidah dengan meriahnya. Dan tentunya dari proses memasaknya jauh berbeda di banding restoran lain yang lebih cenderung mengolah sayap ayam hanya menggunakan panasnya api kompor, tetapi Pizza Hut melakukan sesuatu hal yang berbeda, serta memberikan sentuhan yang unik, membuat menu ini menjadi laris manis di pasaran.

Sebenarnya Resep Membuat Spicy Chicken Wings ala Pizza Hut ini mudah untuk kita buat di rumah meskipun yang bikin seorang koki pemula sekali pun, karena proses mengolah sayap ayam tanpa harus direbus dengan waktu yang  lama di atas panasnya api kompor supaya semua bahan bumbu dapat meresap dengan sempurna hingga ke tulang-tulangnya, semua itu hanya bisa kita dapatkan melalui proses dengan di panggang di dalam oven menggunakan suhu tertentu.

Banyak orang mengira membuat resep spicy chicken wings ala Pizza Hut ini mengatakan susahnya minta ampun. Padahal kan mudah dan gampang banget, sekali bunda di rumah bereksperimen dengan resep ini, aku pastikan bunda langsung ketagihan dan selalu ingin membuatnya lagi. Selain itu semua bahan-bahan yang di butuhkan mudah didapatkan, mulai dari pasar tradisional hingga supermarket terdekat, bahkan asal bunda tahu resep ini tida memerlukan/membeli bahan bumbu khusus yang harganya mahal. Apakah bunda pembaca setia KOMPINikmat tertarik untuk coba membuat spicy chicken wings ini?...

Spicy Chicken Wings


Bahan-bahan:
  1. Sayap/Paha Ayam sebanyak 10 buah
  2. Bawang Putih sebanyak 3 siung
  3. Saos Tiram sebanyak 2 sendok makan
  4. Saos Sambal sebanyak 2 sendok  makan
  5. Tepung Maizena sebanyak 2 sendok makan
  6. Madu sebanyak 2 sendok makan
  7. Kecap Asin sebanyak 1 sendok makan
  8. Jahe sebanyak 1 ruas

Cara Membuat Spicy Chicken Wings
  • Haluskan 3 siung bawang putih dan 1 ruas jahe, lalu balurkan secara merata ke semua potongan sayap ayam, sambil diremas-remas dan diamkan beberapa menit sampai meresap.
  • Setelah kira-kira 5 menit berlalu tambahkan semua bahan-bahan yang ada, aduk rata dan diamkan selama 1 jam di dalam lemari es supaya bumbunya bisa meresap dengan sempurna
  • Panggang sayap ayam tersebut di dalam oven dengan suhu 170'C selama kurang lebih 30 menit, kemudian buang air kaldu ayam yang keluar, dan balikkan sayap ayam, panggang lagi sampai matang.

Apakah sekarang bunda bisa bilang, mudah kan membuat Resep Spicy Chicken Wings di atas?.... Kuncinya sayap ayam yang akan di gunakan tidak usah direbus atau diungkep terlebih dahulu di atas api kompor, tetapi bunda hanya cukup merendam di dalam lemari es selama 1 jam saja, supaya semua bahan bumbu bisa menyerap dengan sempurna sampai ke tulang-tulangnya. Aku pastikan aroma dan rasa nya dapat menggoda selera makan bunda dan keluarga di rumah, apalagi dengan proses memasak dagingnya dengan dipanggang dalam oven. Inilah spicy chicken wings yang dapat menjadi salah satu menu favorit para konsumenya.

Untuk bahan-bahan di atas, aku pakai saos sambal sebanyak dua sendok makan saja, Jadi apabila bunda salah satu penggemar setia spicy chicken wings, tentunya sudah tahu kalo memakan spicy kurang pedas sepertinya kurang nendang ke lidah. Maka dari itu untuk penggunaan/takaran saos sambal nya bida bunda tambah sesuai selera.

Selamat mencoba ya bund! ... dan jangan kelupaan untuk membagikan resep ini kepada teman-teman bunda yang lain melalui sosial media yang bunda gunakan.