Skip to main content
Resep Kurma Lulu Lapis Cokelat Green Tea Praktis dan Enak Banget

Resep Kurma Lulu Lapis Cokelat Green Tea Praktis dan Enak Banget

Resep Kurma Lulu Lapis Cokelat Green Tea Praktis dan Enak Banget

Kurma Lulu Lapis Cokelat Green Tea - Akhirnya aku kesampaian juga mengolah kurma lulu yang di balut dengan cokelat green tea. Karena kurma lulu ini rasanya sangat enak, lembut dan juga balutan aroma greenteanya itu selalu pengen nyomot satu dan satu lagi hehehe

Resep Kurma Lulu Lapis Cokelat Green Tea Praktis

Sebenarnya aku menerima kurma ini sudah beberapa minggu yang lalu, hanya saja aku baru sempat buka sekarang. Kurma lulu ini memiliki tekstur yang sangat lembut, dan rasanya manis dengan ada sedikit rasa asam. selain itu juga apabila disajikan langsung tanpa kita olah lagi lalu di simpan di dalam toples pun terlihat sangat cantik karena kurma yang satu ini tidak menempel/meninggalkan bekas pada kaca toples.

Resep Kurma Lulu Lapis Cokelat Green Tea

Apabila bunda mau membuat cokelat kurma, caranya adalah pertama-tama buang dulu biji kurmanya dengan cara di belah memanjang pada satu sisi seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Resep Kurma Lulu Lapis Cokelat

Selanjutnya isi kurma tersebut dengan aneka isian sesuai selera, misalnya pakai kacang mete, selai nanas, potongan keju, dan lain lain., kalo aku menggunakan cha-cha isi kacang.

Resep Kurma Lulu

Setelah itu cairkan cokelat greentea. dengan cara, di potong-potong dulu cokelatnya menjadi ukuran sangat kecil, atau bisa juga dengan diparut menggunakan parutan keju seperti yang terlihat pada gambar, lalu letakkan cokelat dalam wadah kemudian tim sampai cokelat mencair.

Catatan : Untuk melelehkan cokelat yang berwarna jangan gunakan air yang mendidih karena akan membuat cokelat bergerindil dan susah mencair.
Kalau aku caranya, cokelat diletakkan dalam wadah aluminium kemudian tempatkan diatas cerek air. Wadahnya harus lebih besar supaya uap air tidak mengenai cokelat. Panaskan api kompor sampai kira-kira air baru akan berbuih. Matikan kompor. Aduk aduk sampai cokelat meleleh.

Resep Membuat Kurma Lulu

Celupkan kurma yang sudah di beri isian tadi satu persatu kedalam cokelat yang sudah di lelehkan kemudian letakkan kurma di atas cooling rack yang dibawahnya diberi alas dan diamkan sampai cokelat membeku.


Finishing, setelah cokeat membeku beri hiasan dengan cokelat putih / dark coklat sebagai toppingnya. Caranya adalah masukkan potongan/parutan cokelat putih tersebut kedalam piping bag / plastik segitiga, lalu rendam di dalam air hangat-hangat kuku sampai cokelat meleleh., kemudian semprotkan ke bagian atas kurma dan bekukan lagi.


Horeee kini Cokelat Kurma Lulu rasa greentea siap untuk di sajikan. Selain untuk cemilan, coklat kurma ini juga sangat cocok banget apabila di jadikan untuk hadiah maupun untuk isian toples lebaran Idul Adha nanti.

Selamat mencoba

Resep & Foto by Lies Surya