Skip to main content
Resep Kulit Siomay Super Hemat. 15 Sdm Tepung Bisa Jadi 140 Lembar!

Resep Kulit Siomay Super Hemat. 15 Sdm Tepung Bisa Jadi 140 Lembar!

Resep Kulit Siomay Super Hemat
Resep Kulit Siomay Super Hemat - Hanya dengan bahan 15 sendok makan tepung terigu saja dan 1 telur ayam kita bisa menghasilkan 140 lembar kulit siomay ???  Hemat pake bingit bund ya !! hehe apa bundsay di rumah penasaran? Silahkan bunda simak bagaimana cara membuat dan resep dari A Dini Yanti di bawah ini:

Kulit Siomay

Bahan - Bahan
  • Air 150 mili liter
  • Tepung terigu 15 sendok makan
  • Minyak goreng 1 sendok makan
  • Tepung maizena 1 sendok makan
  • Telur ayam 1 butir
  • Kunyit bubuk 1 sendok makan ( apabila bunda mau hasil kulit siomay nya warnanya kuning yang seperti aku buat ini)
  • Garam 1/4 sendok teh

Cara Membuat Kulit Siomay

Larutkan 1 sendok makan kunyit dengan 150 ml air lalu rebus sampai mendidih dan tercampur rata, angkat tiriskan, diamkan sampai hangat

Campurkan 15 sendok makan tepung terigu dengan 1 sendok makan tepung maizena di dalam wadah yang longgar, supaya mudah menguleni adonannya.

Aduk sampai rata lalu masukkan 1 butir telur dan 1 sendok makan minyak goreng dan 1/4 sendok teh garam, aku pakai sumpit untuk mengaduknya hingga berbulir-bulir adonannya lalu buat cekungan di tengah kemudian sedikit demi sedikit masukkan air kunyit hangat tadi sambil adonan di uleni. Air hangatnya tidak usah di gunakan semuanya. Cukup sampai adonan kalis dan cukup kelenturannya.

Apabila adonan sudah kalis dan lentur, langsung masukkan adonan ke dalam wadah, lalu tutup rapat dan istirahatkan sedikitnya selama 1 jam.

Setelah 1 jam berlalu adonan sudah siap digilas! ambil sebutir kecil saja adonannya lalu bulatkan taburi dengan tepung dan mulailah menggilas sampai tipis dan transparan.. jangan takut robek karena adonan ini sangat lentur..

Selembar kulit siomay bila akan ditumpuk dengan yang lain harus ditaburi tepung dulu agar tidak lengket satu sama lainnya.

Taruh di wadah tertutup rapat.

Lakukan yang sama hingga adonan habis.

Kulit siomay siap digunakan.


Resep: A Dini Yanti di langsungenak