Skip to main content
Ini Dia Resep Kue Garpu Yang Irit Bahan, Anti Gagal 1/4 Resep Saja Bisa Jadi 1 Toples

Ini Dia Resep Kue Garpu Yang Irit Bahan, Anti Gagal 1/4 Resep Saja Bisa Jadi 1 Toples

Resep Kue Garpu
Resep Kue Garpu - Salah satu kue irit bahan dan anti gagal. Dulu, dulu sekali jaman baheula, ibuku rajin bikin kue siput/kue garpu ini untuk isian toples lebaran. Nah sore ini Beliau kangen dengan kue siput, aku buatkan 1/4 resep untuk 1 toples.

Kue Garpu Mba Tri

Bahan Bahan
  • 1 kg tepung terigu protein rendah, di sangrai, dinginkan ( Aku 250 gram )
  • 250 gram tepung tapioka ( Aku 50 gram )
  • 2 butir telur kocok asal rata ( Aku 1 butir telur )
  • 350 cc santan kental matang ( Aku kurang lebih 50 ml santan, 50 ml margarin cair , jika adonan belum kalis, boleh di tambah )
  • 2 sendok makan kaldu ayam bubuk ( Aku 1 sendok teh )
  • 1 sendok makan gula ( Aku 1 sendok teh )
  • Garam secukupnya ( idem )

Cara Membuat Kue Garpu

Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan jadi adonan yang kalis ( tapi jangan di uleni terlalu kuat ya teman-tepan )

Ambil sedikit adonan, lalu tekan-tekan di cetakan kue siput atau bisa juga pakai garpu, lalu gulung, dan lakukan terus hingga adonan habis.

Goreng di dalam minyak yang panas dan terendam hingga matang dan renyah.

Dinginkan dahulu sebelum di simpan di toples ya.

Selamat mencoba!...