Resep Kue Mochi Topping. Kenyal Kenyil Bikin Nagih

Friday, 10 June 2016

Resep Kue Mochi Topping. Kenyal Kenyil Bikin Nagih

Resep Kue Mochi Topping. Kenyal Kenyil Bikin Nagih
Resep Mochi Topping - Topping apa biasanya yang jadi favoritmu untuk dijadikan teman makan froyo atau es krim? Kalau aku.. mochi! Suka kecewa deh kalo beli froyo trus mochi topping-nya habis

Tapi, sebenernya bikin mochi topping sendiri juga gak susah lho. Pas banget aku nemu resep mochi yang bikinnya gampang dan cepet banget. Padahal dulu pernah nyobain bikin mochi juga. Tapi ribet dan sering gagal

Makanya pas nemu resep yang ini aku sempet takut juga bakalan gagal dan masih galau buat eksekusi. Tapi pas banget daily theme upload kompakan bertemakan “Mochi”. Akhirnya kepikiran lagi deh mau bikin mochi yang super gampang ini :D Aslinya resep ini memang dibuat untuk mochi biasa yang ada isiannya. Bisa pakai es krim atau aneka isian yang lain. Tapi aku modif bentuknya untuk jadi mochi topping. Ini dia resepnya:

Mochi Topping

Bahan-bahan:
  • 1 cup tepung ketan putih (aku pakai rose brand)
  • 1 1/4 cup air matang
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam halus
  • Pewarna makanan sesuai selera
  • Tepung maizena untuk taburan (aku pakai setengah cup)

Cara Membuat Mochi Topping

1. Campurkan semua bahan kecuali maizena, aduk hingga rata, lalu masukkan ke dalam wadah tahan panas, kemudian masukkan ke dalam microwave dan atur di suhu paling tinggi, dan masak selama 3 menit. Jika masih belum mengental masak lagi hingga 3 menit (aku totalnya 5 menit). Keluarkan.

2. Sangrai tepung maizena dengan api kecil. Angkat, lalu taburkan di atas baking paper, keumdian tuangkan adonan mochi lalu balur juga bagian atasnya dengan maizena yang sudah disangrai.

3. Giling adonan, lalu potong-potong adonan hingga berbentuk kotak-kotak kecil. Bisa pakai pisau atau pakai pizza cutter. Sajikan bersama es krim atau frozen yogurt eummmm nyam nym.

Hasil akhirnya mochi ini kenyal dan lembuuuuttt sekali. Gak mengecewakan deh pokonya!

Aku sangat merekomendasikan juga resep ini buat yang mau buat mochi biasa dengan isian sesuai selera. Kalau mau dinikmati besoknya juga teksturnya masih lembut lho.

Jangan lupa nyimpennya harus di wadah tertutup ya (jangan dimasukin ke kulkas karena akan mengeras).

Selamat mencoba!...

Baca juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×