Skip to main content
Resep Kue Nastar Daun Jumbo. Renyah Pulen dan Bikin Nagih

Resep Kue Nastar Daun Jumbo. Renyah Pulen dan Bikin Nagih

Resep Kue Nastar Daun Jumbo. Renyah Pulen dan Bikin Nagih
Resep Kue Nastar Daun Jumbo - Ini kedua kali nya akun bikin nastar daun jumbo. Itung-itung menchallenge diri sendiri sih, kira-kira bisa ga ya aku bikin nastar bentuk daun, kata teman-teman hasilnya lumayan bagus meskipun menurutku belum begitu puas karena bentuknya belum seragam.

Resep nastar ini hasil dari karangan sendiri, tetapi hasilnya tidak mengecewakan, ini jenis kue nastar yang cukup renyah masih berasa kulitnya pas digigit, tidak langsung lumer di mulut, selain itu pas ngebentuk kuenya sangat gampang tidak kebuka-buka. Setelah mateng aku langsung bungkus ke dalam plastik satu-persatu tidak hancur, aman kalo di bawa perjalanan jauh.

Sebelum aku lupa dan makin banyak yang tanya, aku mau kasih tau, nastar daun ini di bentuk cuma pakai tangan saja/manual, tidak pakai cetakan sama sekali, jadi masalah bentuk bisa bunda kreasikan masing-masing

Kue Nastar Daun Jumbo

Bahan-bahan
  • 150 gram butter
  • 50 gram margarin
  • 50 gram keju cheddar diparut
  • 50 gram gula halus
  • 3 butir kuning telur
  • 30 gram susu bubuk full cream
  • 380 gram terigu

Cara Membuat Kue Nastar Daun Jumbo

Kocok butter, dengan margarin, gula halus, kuning telur dan keju sebentar saja, kira-kira selama 2 - 3 mnt, lalu tambahkan susu bubuk dan aduk rata.

Setelah itu masukkan terigu, aduk sampai adonan bisa di pulung, kalo terlalu lembek bisa di tambahkan terigu sedikit lagi

Ambil adonan, lalu isi dengan selai. kemudian bentuk sesuai selera. dan susun di atas loyang

Olesi nastar dengan kuning telur, lalu panggang di dalam oven sampai matang, lamanya sesuai oven masing-masing bund ya

Selamat mencoba


Sumber : Xanderskitchen