Cara Membuat Cilok Bandung Cukup Dengan Rp.6000 Aja Bisa Dapet Segini Banyak !!

Friday, 10 February 2017

Cara Membuat Cilok Bandung Cukup Dengan Rp.6000 Aja Bisa Dapet Segini Banyak !!

Cara Membuat Cilok Bandung Cukup Dengan Rp.6000
Resep Cilok Bandung - Cilok bandung ala annisa jaelani modal 6.000, 6 ribu saya hitung hanya cilok saja tidak termasuk bumbu atau isian. Dapatnya bayak banget ini tinggal separo sudah habis sama anak. Isiannya ayam suwir bun pakai keju atau gajih sapi juga enak.

Saya pakai stok yang ada di rumah, kalau nggak diisi juga nggak masalah kok biasaya yang dijual di jalan nggak pakai isian. Supaya matang sampai ke dalam rebus bun sampai mengapung dan tunggu beberapa menit mengapungnya. Biar praktis beli bumbu kacang yang sudah tinggal seduh saja ya tambah saos dan kecap, repot kalau harus bikin sendiri.

Cilok Bandung

Bahan Bahan
  • 250 gram tapioka
  • 125 gram terigu
  • 1 bungkus royco
  • Garam secukupnya
  • Air hangat scukupnya

Bahan Bumbu Halus
  • Bawang putih 2 siung
  • Merica halus
  • Ayam suwir
  • Keju atau gajih untuk isian sesuai selera

Cara Membuat Cilok Bandung

Campur tapioka, terigu, garam, bumbu halus, daun bawang seledri dalam baskom dan tuang air hangat sedikit-sedikit ya smbil diuleni sampai kalis jangan langsung tuang banyak air.

Didihkan air di panci.

Lalu setelah adonan kalis bentuk bulat dan beri isian lalu masukan ke rebusan air mendidih.

Tunggu sampai mengapung tapi jangan langsung diangkat biasanya masih ada putih di dalam dikira-kira sampai mengapungnya beberapa menit lalu angkat.


Selamat mencoba!..

Baca juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×