Resep Membuat Kue Pie Teflon Krenyes Anti Gagal by Bunda Honey Bear Honey Bear

Sunday, 12 February 2017

Resep Membuat Kue Pie Teflon Krenyes Anti Gagal by Bunda Honey Bear Honey Bear

Resep Membuat Kue Pie Teflon
Resep Pie Teflon Krenyes Anti Gagal - Pengen pie susu yang tidak begitu berat kalo dimakan. sudah pernah bikin kulit pie yang pake telur dan ga pake, saya lebih suka yang ga pake telur, lebih ringan buat cemilan, boleh ditambah telur 1 butir buat kulit kalo mau. Happy baking!

Pie Teflon Krenyes Anti Gagal by Honey Bear Honey Bear

Bahan Kulit
  • 100 gram tepung terigu
  • 75 gram margarin

Bahan Filling
  • 120 ml susu kental manis
  • 100 ml air
  • 3 butir kuning telur
  • 2 sendok makan tepung maizena

Cara Membuat Pie Teflon Krenyes Anti Gagal by Honey Bear Honey Bear

Uleni bahan kulit sampai kalis dan tidak lengket lagi pada wadah.

Cetak di atas teflon anti lengket diameter 22 cm (sebenernya saya kadang pake 19 cm atau lebih gede, yang ada aja pokoknya)

Tusuk-tusuk dasar kulit pie pakai garpu, kulit yang dicetak di teflon tadi, lalu pipihkan bagian pinggir kulit dengan menekan-nekan pakai garpu.

Membuat Filling : Larutkan maizena, air, susu, kuning telur yang sudah dikocok lepas (ga perlu sampe berbusa)

Tuangkan filling ke dalam teflon yang sudah ada kulit pie nya.

Masak dengan api kecil (hampir mati). lalu tutup teflon, dan tunggu selama 45 menit.

Pie Teflon Siap disantap!! Boleh ditaburin keju, kismis dll sesuai selera.


Selamat mencoba!...

Baca juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×