Resep Membuat Nuget Tahu Simpel, Irit Tanpa Telur by Vera Siregar

Friday, 10 February 2017

Resep Membuat Nuget Tahu Simpel, Irit Tanpa Telur by Vera Siregar

Resep Membuat Nuget Tahu Simpel
Resep Membuat Nuget Tahu Simpel - Tiga hari yang lalu beli 5 potong tahu, karena lagi diet GM bingung mau diapain. takut tahunya tidak bagus lagi.Yaudah ide buat nuget aja buat anak kan bisa disimpan lama juga di frezer. tapi maunya irit ga pake telur ya

Ada sih telur cuma memang pengennya buat cemila tanpa telur deh, bakwan saja tanpa telur sukses dan renyah juga. jadi aku pikir pasti nuget tahu ekonomis ini endes juga. eh beneran endesssss

Nuget Tahu

Bahan Bahan
  • 5 potong tahu ukuran sedang
  • 1 buah wortel ukuran besar
  • 2 batang daun bawang
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sachset ladaku
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung panir
  • Disesuaikan garam dan royco

Bahan Pelapis
  • 2 sendok makan terigu dilarutkan ke dalam satu gelas air
  • Tepung panir secukupnya

Cara Membuat Nuget Tahu

Wortel diparut memggunakan parutan keju, daun bawang dirajang halus-halus, bawang merah dan bawang putih digiling halus.

Tahunya dihancurkan pakai garpu dan buang airnya diperas pakai serbet bersih dan pastikan tahu benar-benar kering tanpa air.

Satukan semua bahan tersebut lalu aduk sampai tercampur rata. dan jangan lupa dikoreksi rasa, harus terasa garam dan royco ya biar gurih

Kalau saya mau bentuk bulat-bulat, saya bulatkan seperti bakso sampai habis. lalu dikukus. tapi kalo mau bentuk panjang-panjang seperti nuget biasa ya tinggal tuangkan ke dalam loyang, ratakan lalu dikukus

Kukus selama kurang lebih 15 menit

Setelah itu tunggu dingin, dan siapkan bahan pelapis. tepung terigu yang dilarutkan dengan air dan tepung panir

Celupkan nugget yang sudah di kukus tadi ke dalam adonan terigu dulu lalu gulingkan ke dalam tepung panir. lakukan sampai habis

Begini penampakan sebelum digoreng, kalo mau disimpan dikulkas di frezernya tahan 2 minggu.


Kalau di goreng begini lah endes banget dalamnya lembut rasanya, gurih dan sayur-sayur nya terasa


Selamat mencoba!..

Baca juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

AdBlock Detected!

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×