Skip to main content
Resep Telor Asin Original Berpasir. Bunda Iin Bisa Menjual 600 Butir/Minggu Dengan Resep Ini

Resep Telor Asin Original Berpasir. Bunda Iin Bisa Menjual 600 Butir/Minggu Dengan Resep Ini

Resep Telor Asin Original Berpasir. Bunda Iin Bisa Menjual 600 Butir/Minggu Dengan Resep Ini
Saya sudah lama bergabung di grup ini tapi belum pernah sekalipun posting-posting hasil buatan saya, kali ini saya mencoba ikutan setor sebuah karya original saya yang ternyata digemari banyak orang.

Cuma telor asin original, ini yang sedang saya tekuni saat ini, kurang lebih baru berjalan sekitar 3 bulan dan Alhamdulillah saat ini setiap minggunya bisa menjual sekitar 600 an butir.
Semoga berkah dan menjadi inspirasi buat bunda yang lain Aamiin.

Telor Asin Original

Rendam telor bebek mentah sebentar, lalu pilih hanya yang telornya tenggelam ketika direndam...

Setelah itu cuci bersih menggunakan spons kasar,

Lalu lap sampai kering

Siapkan batu bata yang sudah dihancurkan dan garam dengan perbandingan batu bata : garam = 1 : 1/2 dalam kilo gram
Air secukupnya
Tempat/wadah untuk merendam
(Saya tidak bisa menyebutkan jumlah telor bebeknya harus berapa jumlahnya untuk 1 kilo batu bata karena saya hanya menggunakan ilmu kira-kira)

Campurkan semua bahan, lalu airnya dikira-kira supaya tidak terlalu encer sehingga tidak lepas untuk membungkus telor tersebut

Bulatkan telor satu persatu menggunakan campuran batu bata

Tempatkan telor yang sudah dibungkus tadi ke wadah yang sudah disiapkan

Rendam minimal 14 hari.

Angkat rendaman, lalu cuci bersih, kemudian kukus minimal selama 45 menit.

Saat mengukus, berdasarkan pengalaman tutup pancinya dikasih kain supaya meminimalisir pecahnya telor saat dikukus.

Selamat mencoba!...