Skip to main content
Pagi Pagi Nyegerrr Yuk Bunda, Ada Pie Vla Buah, Buat Pesanan Pagi Ini, 2 Resep Ini Saya PAke 1 Butir Kuning Telur

Pagi Pagi Nyegerrr Yuk Bunda, Ada Pie Vla Buah, Buat Pesanan Pagi Ini, 2 Resep Ini Saya PAke 1 Butir Kuning Telur

Pagi Pagi Nyegerrr Yuk Bunda, Ada Pie Vla Buah, Buat Pesanan Pagi Ini, 2 Resep Ini Saya PAke 1 Butir Kuning Telur
Pagi-pagi nyegerrr yuk bunda, ada pie vla buah, pesanan pagi ini, hmmmm... Resep pie vla (untuk 2 resep ini saya menggunakan 1 butir kuning telur, supaya hasil tidak terlalu rapuh)

Pie Vla Buah

Bahan Kulit
  • 200 gram tepung segitiga
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok makan gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 150 gram margarin
  • 1/4 sendok teh garam (saya tidak pakai karena penggunaan margarin sudah cukup)

Cara Membuat Pie Vla Buah

Aduk semua bahan menjadi 1, setelah menjadi adonan kalis, masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit. dan adonan siap dipakai.

Cetak adonan, lalu panggang dan dinginkan.

Bahan Vla: (takaran kira-kira??)
  • Susu carnation
  • Air 
  • Gula pasir secukupnya
  • Pasta vanilli ( saya pakai red bell )
  • Tepung maizena untuk mengentalkan.

Cara Membuat Pie Vla Buah

Aduk semua bahan menjadi 1 kecuali pasta vanilla, masak diatas api kecil sampai mendidih dan kental.

Cicipi, sesuaikan rasanya. Jika sudah pas & matang matikan api. lalu masukkan pasta vanilli, aduk rata.

Selagi masih panas-panas masukkan ke dalam kulit pie yang sudah matang, dan dinginkan.

Note:

Bahan buah potong disesuaikan dengan selera yaa lalu ditata di atas pie vla setelah dingin. Kemudian dioles dengan agar-agar bening menggunakan kuas. Supaya buah tidak mudah rusak dan kelihatan shinny.

Selamat mencoba.

Resep oleh Bunda Ratna