Skip to main content
Resep Membuat Cantik Manis Mutiara Yang Enak. Ngangenin Bund!

Resep Membuat Cantik Manis Mutiara Yang Enak. Ngangenin Bund!

Resep Membuat Cantik Manis Mutiara
Resep Cantik Manis Mutiara - Sudah tampilannya yang sangat cantik, rasanya manis pula..hmmhh yang pasti itu bukan aku bund ya hehehe melainkan cantik manis ini adalah salah satu nama jenis kue jajanan pasar, cantik manis atau ada juga yang menyebutnya Cente Manis, jentik manis ini terbuat dari tepung hunkwe yang dicampur dengan sagu mutiara.

Beberapa waktu yang lalu aku pernah posting cemilan yang berbahan baku tepung hunkwe, nah pada prakteknya, membuat cantik manis sama seperti memasak hunkwe biasa, cuma penggunaan air untuk memasaknya diganti dengan santan atau susu cair.

Bunda penasarankan bagaimana cara membuat si cantik ini? simak resepnya di sini ya :

Cantik Manis

Bahan - Bahan
  • Tepung hunkwe 120 gram atau 1 bungkus
  • Santan atau susu cair 1 liter
  • Gula pasir 200 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Vanili bubuk 1/4 sendok teh
  • Daun pandan 4 lembar
  • Sagu mutiara siap pakai secukupnya

Cara Membuat Kue Cantik Manis

Campurkan 120 gram hunkwe, dengan 1 liter santan, 200 gram gula pasir, 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh vanili bubuk dan 4 lembar daun pandan di dalam panci, aduk rata.

Nyalakan api kompor, lalu masak campuran hunkwe tersebut dengan api sedang, sambil terus di aduk secara perlahan dan tambah kecepatan mengaduk hingga hunkwe mengental dan meletup-letup.

Matikan api, lalu masukan sagu mutiara secukupnya, aduk rata.

Masukan adonan kue cantik manis ini ke dalam cetakan bunga mawar, atau loyang untuk puding yang sudah di basahi air matang atau juga bisa dibungkus per sendok dengan plastik bening.

Alhamdullilah hasilnya memuaskan bund memang rasanya manis bund hehehe... aku membuat versi potong supaya lebih cepat.

Untuk ukuran loyang besar seperti yang aku pakai 2 kali resep di atas untuk membuatnya, dan untuk sagu mutiara nya bebas mau warna hijau, kunung atau merah muda seperti yang aku gunakan.

Selamat mencoba!